Konsumsi Pertalite di Sumbar Capai 76 Persen

| | ,

Padang.info – Konsumsi Pertalite di Sumbar Capai 76 Persen – PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) mengatakan konsumsi bahan bakar minyak bersubsdi jenis Pertalite hingga Juli 2022 sudah menyentuh angka 76 persen dari total kuota penyaluran tahunan.

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Agustiawan dalam keterangan tertulis di Padang,Selasa mengatakan rata-rata konsumsi harian di Sumbar mencapai 1.838 kilo liter per hari.

“Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan Juli 2021 yang mencapai 1.503 kilo liter per hari,” kata dia.

Sementara untuk bahan bakar bersubsidi jenis bio solar di Sumbar hingga Juli 2022 sudah menyentuh 65 persen dari total kuota penyaluran tahunan.

“Adapun rata-rata konsumsi harian bio solar di Sumbar mencapai 1.244 kilo liter per hari dan angka konsumsi tersebut terjadi peningkatan dibanding dengan Juli 2021 yaitu mencapai 1.164 kiloliter per hari,” kata dia.

Pihaknya memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman di tengah peningkatan permintaan.

Selama mengatakan jika ketahanan pasokan bio solar dan pertalite cukup untuk memenuhi kebutuhan di Sumatera Barat.

Pihaknya terus melakukan koordinasi dan monitoring penyaluran BBM di lapangan dan dipastikan bahwa penyaluran BBM bagi masyarakat di Sumbar berjalan dengan lancar dan aman.

“Kami mencatat bahwa terjadi peningkatan konsumsi produk BBM bio solar dan pertalite, meningkatnya mobilitas masyarakat dan membaiknya kondisi pandemi COVID-19 menjadi beberapa alasan peningkatan permintaan tersebut,” kata dia. -Konsumsi Pertalite di Sumbar Capai 76 Persen-

Previous

Polresta Periksa Saksi Kasus Korupsi Sarana Belajar

Polresta Bubarkan Gerombolan Tawuran Bersenjata Tajam

Next

Leave a Comment