Sumbar Akan Bangun Jalan Tembus Padang-Solok

| | , ,

Padang.info – Sumbar Akan Bangun Jalan Tembus Padang-Solok – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kembali menjajaki kemungkinan pembangunan jalan baru Padang-Solok sebagai jalur alternatif yang bisa dipilih pengendara selain jalan ekstrim Sitinjau Lauik.

“Rencana pembangunan jalan tembus dari Lubuk Minturun, Padang menuju Paninggahan, Solok itu sudah ada sebelumnya. Namun terhenti karena sebagian jalur masuk kawasan hutan lindung. Sekarang kita coba jajaki kembali,” kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi di Padang, Sabtu.

Jalan baru itu memiliki nilai strategis untuk perekonomian Sumbar. Di bandingkan dengan jarak Padang-Solok via Sitinjau Lauik, jaraknya tidak berbeda terlalu jauh sehingga bisa menjadi alternatif bagi transportasi barang yang melewati lintas tengah Sumatera.

Apalagi saat ini kondisi jalan di Sitinjau Lauik sering terjadi longsoran yang membuat akses jalan seringkali tertutup sehingga transportasi barang terganggu.

Padahal jalan itu menjadi salah satu urat nadi perekonomian Sumbar. Transportasi barang jalur darat dari Jakarta, Lampung, Palembang dan Jambi menuju Padang harus melewati jalan tersebut.

Selain itu jalan tembus Lubuk Minturun-Paninggahan juga akan mampu mendorong pengembangan pariwisata daerah guna meningkatkan perekonomian masyarakat. -Sumbar Akan Bangun Jalan Tembus Padang-Solok-

Previous

Hendri Septa Usulkan Pemanfaatan Energi Non Fosil

Polresta Jaring Belasan Remaja Saat Bubarkan Balap Liar

Next

Leave a Comment