Jaringan Telkomsel Kembali Normal Usai Terganggu

| |

Padang.info – Jaringan Telkomsel Kembali Normal Usai Terganggu – Jaringan operator seluler Telkomsel di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) yang sempat terganggu sekitar enam jam akibat insiden teknis akhirnya telah normal kembali.

“Perlu kami sampaikan bahwa layanan Telkomsel untuk wilayah Sumbar sudah telah berjalan normal sejak pukul 14.30 WIB,” kata General Manager Network Service Assurance Sumbagteng Telkomsel Artha Abimanyu, dalam keterangan yang diterima di Padang, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya telah bekerja secara maksimal untuk memulihkan kembali jaringan yang mengalami gangguan sejak sekitar pukul 09.00 WIB.

Pihak Telkomsel menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan atas terjadinya penurunan kualitas jaringan di Sumbar.

“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada pelanggan atas kesetiaannya dengan tetap mempercayakan layanan Telekomunikasi kepada Telkomsel,” katanya.

Ia mengatakan Telkomsel akan selalu memberikan respon cepat terhadap situasi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Sebelumnya, jaringan milik Telkomsel mengalami gangguan di sejumlah wilayah Sumatera Barat (Sumbar) mengalami gangguan sejak Selasa (13./9) sekitar 09.00 WIB karena insiden teknis.

Gangguan tersebut terjadi karena putusnya fiber optik milik Telkom pada ruas Bangkinang-Pangkalan Koto Baru, dan ruas Kota Pinang-Rantau Perapat.

Akibatnya banyak masyarakat yang mengeluh terhadap gangguan jaringan tersebut, sebab berbagai aktivitas yang membutuhkan jaringan internet tidak bisa digunakan.

Telkomsel bersama Telkom Group langsung melakukan percepatan perbaikan dan optimalisasi jaringan hingga kini kondisinya normal kembali.

Pelanggan yang membutuhkan informasi dari Telkomsel diarahkan untuk mengunjungi titik layanan GraPARI atau menghubungi Call Center di 188. -Jaringan Telkomsel Kembali Normal Usai Terganggu-

Previous

Pengurus Masjid Sepakati Terwujudnya Masjid Ramah Anak

Pelatihan Wasit dan Pelatih Bola Tangan di Padang

Next

Leave a Comment