Polresta Padang Gelar Operasi Cipta Kondisi

| |

Padang.info – Polresta Padang Gelar Operasi Cipta Kondisi – Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar operasi cipta kondisi untuk mengantisipasi aksi balap liar serta tawuran mulai dari Sabtu (24/9) malam hingga Minggu pagi.

“Dalam operasi cipta kondisi ini kami menyambangi daerah-daerah yang rawan terjadi aksi balap liar serta tawuran,” kata Kepala Satuan Binmas Polresta Padang Kompol Darto, selaku Pamenwas Cipta Kondisi di Padang, Minggu.

Menurutnya ada enam puluh delapan personel yang dilibatkan dalam operasi cipta kondisi, mereka dibagi menjadi dua tim dimana satu tim menyisir daerah selatan kota, sedangkan tim lainnya menyisir daerah timur hingga ke barat kota.

Sepanjang penyisiran itu tim operasi cipta kondisi membubarkan puluhan anak muda yang tengah kongko di pinggir jalan, salah satunya di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman.

Ia menjelaskan Jalan Khatib Sulaiman yang merupakan jalan utama kota setempat memang dipetakan sebagai kawasan yang rawan terjadi balap liar setiap malam minggu.

“Sebagai upaya preventif maka anak-anak muda yang kami temui di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman langsung dibubarkan, kami juga berjaga di sana untuk beberapa saat,” jelasnya.

Ia mengatakan aksi balap liar maupun tawuran kerap terjadi di sejumlah titik di kota setempat setiap malam minggu hingga Minggu pagi.

Aksi para remaja itu telah meresahkan masyarakat yang hendak beristirahat malam serta mengganggu para pengguna jalan.

Oleh karena itu maka Polresta Padang menggulirkan operasi cipta kondisi sebagai upaya menjaga keamanan masyarakat serta kondusifitas daerah.

Darto mengatakan operasi cipta kondisi dimulai dari Sabtu malam, untuk puluhan personel yang terlibat disiagakan hingga Minggu pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

“Jika ada laporan atau informasi adanya aksi tawuran, maka personel langsung dikerahkan ke lokasi untuk membubarkan serta mengambil tindakan,” jelasnya.

Ia menyatakan operasi cipta kondisi akan terus dilakukan secara rutin oleh Polresta Padang setiap malam minggunya demi menjaga keamanan daerah. -Polresta Padang Gelar Operasi Cipta Kondisi-

Previous

Satpol PP Turunkan 150 Personel Cegah Tawuran Pelajar

Polresta Tahan Pemuda Setubuhi Anak di Bawah Umur

Next

Leave a Comment