Satpol PP Turunkan 150 Personel Cegah Tawuran Pelajar

| |

Padang.info – Satpol PP Turunkan 150 Personel Cegah Tawuran Pelajar – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menurunkan 150 personel dalam upaya mencegah aksi tawuran antar pelajar yang kerap terjadi di daerah itu.

Kepala Satpol PP Kota Padang, Mursalim di Padang, Jumat mengatakan seluruh personel tersebut melakukan pengawasan langsung ke sekolah-sekolah dan juga lokasi yang kerap menjadi lokasi tawuran.

“Pengawasan ini kita lakukan bersama TNI dan Polri, Satpol PP Kota Padang juga melaksanakan patroli wilayah dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di Kota Padang,” katanya.

Menurut dia langkah ini dilakukan usai tersiar informasi adanya penyerangan ke pelajar SMK N 5 Padang yang diduga pelajar SMK N 1 Sumbar sekitar lebih kurang 50 motor dengan dilengkapi senjata tajam di depan Makam Pahlawan Lolong.

Aksi tawuran tersebut langsung dibubarkan oleh masyarakat setempat dan berhasil mendapatkan satu senjata tajam jenis celurit yang dibawa siswa yang ikut dalam rombongan tersebut.

“Senjata tajam berbentuk Celurit tersebut telah diserahkan masyarakat kepada petugas kepolisian,” kata dia.

Saat anggota Satpol PP Padang sedang lakukan penyisiran di kawasan Lolong ditemukan sebanyak 24 pelajar SMA Negeri 1 Padang, tengah berkumpul di salah satu warung yang tidak jauh dari tempat aksi tawuran tersebut.

“Untuk menjaga jangan sampai menjadi korban aksi tawuran, maka pelajar tersebut kita bawa ke Mako Satpol PP dan kita panggil pihak sekolah dan keluarga nantinya sebagai penjamin,” katanya.

Dirinya mengajak para orang tua, sekolah dan semua lapisan masyarakat bekerja sama dalam melaksanakan pengawasan karena aksi tawuran antar pelajar di Kota Padang dapat dicegah.

“Tentu untuk mengatasi tawuran ini, sangat diperlukan kerja sama para orang tua, sekolah dan seluruh lapisan masyarakat agar aksi ini tidak terjadi lagi,”kata dia. -Satpol PP Turunkan 150 Personel Cegah Tawuran Pelajar-

Previous

Polresta Ungkap Kasus Prostitusi Terhadap Anak Bawah Umur

Polresta Padang Gelar Operasi Cipta Kondisi

Next

Leave a Comment