IKA Faterna Unand Ajak Alumni Pulang “Kandang”

| |

PADANG.INFO – Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Universitas Andalas (IKA Faterna Unand) kembali menggelar kegiatan spesial, Sabtu (29/10/2022) di Fakultas Peternakan Unand Limau Manis, Pauh, Padang. IKA Unand mengajak alumni untuk pulang “kendang” untuk membangun dunia peternakan di Sumatra Barat (Sumbar).

Ketua Panitia Acara “Pulang Kandang” Febryon Tri Intano berharap peran serta alumni dalam kegiatan ini maksimal. Sehingga kebermanfaatan alumni terasa bagi seluruh insan fakultas peternakan unand, baik alumni ataupun calon alumni. “Kita berharap acara ini juga rutin dilaksanakan, sehingga terbentuk ikatan yang kuat antar sesama,” katanya kepada media, Jumat (21/10/2022).

Febryon mengatakan, maksud dan tujuan acara adalah mempererat kembali jalinan silaturahmi antar alumni agar senantiasa selalu terjaga dengan baik. Memberikan informasi dan pembelajaran dari berbagai pengalaman alumni. Meningkatkan kompetensi para alumni muda. “Juga menumbuhkan rasa percaya diri bagi para alumni muda dalam menghadapi tantangan dunia kerja/usaha yang akan mereka jalani,” katanya.

Tidak sekadar bereuni, katanya, berbagai macam kegiatan juga dihadirkan dalam Pulang Kandang. Seperti  jalan santai dengan rute dari Fakultas Peternakan menuju Edufarm dan kembali ke fakultas” dengan door prize menarik. Acara keakraban antara alumni “fun games”. Makan Bersama dengan menu Kambing Guling, Minum Susu, dan Menikmati produk olahan peternakan lainnya.

“Juga ada alumni berbagi dalam bentuk pemberian bantuan pendidikan kepada mahasiswa yang berprestasi sebanyak 5 orang, masing-masing Rp1.000.000. Ada juga  talk show dengan tema ‘Kontribusi alumni Faterna Unand dalam Pergerakan Pembangunan Peternakan dan Pemulihan Ekonomi.’ Untuk peserta, alumni semua angkatan dan civitas akademika Faterna Unand serta  undangan,” katanya.

Ketua Umum IKA Faterna Unand Suharman Noerman mengatakan, IKA Faterna Unand sangat mendukung kegiatan ini. Karena ini adalah langkah maju untuk terciptanya IKA Faterna yang kuat dan berdaya guna. “Peran IKA akan menjadi semakin nyata dan terasa oleh alumni fakultas peternakan, menjadi pengayom bagi semua alumni, dan menciptakan alumni yang kokoh di dunia setelah kampus,” katanya.

Dekan Faterna Unand Dr Adrizal MSi menyebut, Fakultas Peternakan sangat senang dengan partisipasi aktif dari Ikatan Alumni. “Terutama dalam Dies Natalis Faterna yang ke-59 tahun ini, kita berkolaborasi dengan semua pihak terutama IKA Faterna, dan kita berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang rutin dan terasa manfaatnya bagi alumni dan civitas akademika, kami tunggu Alumni untuk hadir kembali di kampus ungu Fakultas peternakan Unand,” katanya.

Previous

Warga Binaan Lapas Padang Jalani Tes Urine Dadakan

Peradi Padang Imbau Hentikan Semua Bentuk Kekerasan

Next

Leave a Comment