Polda Sumbar Gelar Peringatan Hari Pahlawan Unik di Padang

| | ,

Padang.info – Polda Sumbar Gelar Peringatan Hari Pahlawan Unik di Padang – Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 di Sumatera Barat diperingati secara unik dengan melibatkan pengendara yang sedang melintas di jalan raya untuk mengheningkan cipta mendoakan para pahlawan.

“Biasanya peringatan Hari Pahlawan difokuskan di perkantoran. Tahun ini kita mencoba melibatkan pengendara di jalan raya sehingga gezahnya di tengah masyarakat menjadi lebih luas lagi,” kata Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya di Padang, Kamis.

Ia mengatakan untuk Kota Padang, peringatan Hari Pahlawan yang melibatkan masyarakat itu diperingati di perempatan Masjid Raya Sumbar.

Ratusan orang pengendara yang sedang berhenti di traffic light di perempatan tersebut diajak untuk ikut mengheningkan cipta sejenak mengenang jasa pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Para pengendara roda dua dan roda empat secara spontan turun dari kendaraan. Berdiri bersama mengirimkan doa bagi arwan pahlawan yang dipimpin oleh Wali Kota Padang di dampingi Dirlantas Polda Sumbar, Dandim 032 Padang, Kapolres Padang dan sejumlah pejabat.

Hilman menyebut peringatan di jalan raya itu tidak hanya digelar di Kota Padang tetapi juga di seluruh kabupaten dan kota di Sumbar.

“Kita akan evaluasi kegiatan ini. Jika dirasakan manfaatnya, akan kita jadikan sebagai salah satu agenda rutin tahunan,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan kegiatan itu adalah salah satu upaya melibatkan langsung seluruh warga untuk mengingat dan menghargai jasa pahlawan.

“Kita kirimkan doa bagi arwah para pahlawan karena dengan perjuangan dan pengorbanan merekalah generasi saat ini bisa menikmati kemerdekaan,” ujarnya.

Ia juga mengajak warga Kota Padang terutama generasi muda untuk terus mempedomani semangat juang para pahlawan dalam membangun bangsa dan negara Indonesia. -Polda Sumbar Gelar Peringatan Hari Pahlawan Unik di Padang-

Previous

Polda Sumbar Upayakan Selesaikan Tunggakan Kasus Korupsi

Pemutihan Pajak Kendaraan Diperpanjang

Next

1 thought on “Polda Sumbar Gelar Peringatan Hari Pahlawan Unik di Padang”

Leave a Comment